Khasiat Tanaman Okra Dan Jenis- Jenisnnya


Khasiat Tanaman Okra Dan Jenis- Jenisnnya – Okra adalah salah satu jenis sayuran yang baru populer di indonesai, penikmat  okra sendiri belum terlalu bayak di banding yang lain, jenis tanaman okra di sebut sebagai tanaman sayuran meski di luarsana okra lebih dulu populer karena akan khasatnnya selain itu juga okra adalah jenis sayuran yang memiliki citarasa yang sangat lezat.

Sayuran okra sendiri masih tergolong mahal di pasaran ini karena yang menanam okra sediri masih sedikit dan penjualnya masih kebayakan di supermarket sayuran dan pasar-pasar besar.

Okra terdiri dari 2 jenis yaitu tanaman okra merah dan tanaman okra hijau beberapa khasiat tanaman okra sendiri di antarannya adalah , tanaman okra ampuh atasi diabetes dan beberapa manfaat tanaman okra bagi keseha sanagt bayak lagi.

Untu mengetahui khasiat tanaman okra sendiri saya akan mengupas tuntas khasiat , tanaman okra dan manfaatnya tanaman okra bagi kesehatan :

A. Okra baik untukkesehatan mata
Pada setiap buah tanaman okra sendiri terkandung vitamin A yang mana vitamin tersebut adalah vitamin yang baik sekali untuk mata dan kandunngan lain adalah beta karoten, xanthein dan lutein beberapa kandunngan tesebut berfungsi menetralisasi kandungan bebas dan kandunngan –kandunngan yang terdapat di dalam sayuran okra tersebut di percaya bisa menagkal dari penyakit katarak

B. Okra bisa mengobati masalah pencernaan
Degan mengkonsumsi okra baik di nikmati dengan di buat olahan maupun di buat jus okra sama-sama mempunnyan kadungan yang bisa mengobati pencernaan,  di dalam kandunngan okra sendiri terdapat kandunngan serat yang bisa menjaga ke keseluruh usus yang bisa mengurasi resiko penyakit kangker dan terutama pada kangker kolesterol.

Tidak hannya itu juga ternnyata okra juga bisa mngobati masalah pencernaan beberapa penyakit pada pencernan tersebut di antarannya adalah kembung, sembelit, kram, dan kelebihan gas.

C. Okra baik untuk kesehatan kulit
Kita tau pada tanaman okra mengandung vitamin A seperti yang saya jelaskan di atas vitamin A selain berpengarus terhadap mata juga bisa menjaga kesehatan kulit dan sayuran okra ini ternnyata bisa di pakai sebagai penyembuhan luka setelah terjadi robekan atau akibat oprasi denagn memakan sayuran okra di percaya akan kebih cepat sembuh.

D. Menjaga sistem Kekebalan tubuh
Pada tenaman okra terdapat kandunngan antioksidan yang dipercaya sangat berkhasiat sebagai untuk melawan radikal bebas dan beberapa kandungan lain di antarannnya adalah pada taaman buah okra terdapat kandunngan vitamin C yang fungsinny sendiri sebagai perangsang kekebalan tubuh.

E. Menurunkan kadar gula pada diabetes
Selain rasannya yang cukup lezat dan beberapa mafaat lainnya tanaman okra juga baik untuk penderita diabetes dengan menyantap tanaman okra secara berkala gula darah yang tinggi akan beransur-ansur normal kembali.

F. Mengobati kencing manis
Menurut pakar ahli kesehatan yaitu Sylvia Zook Phd ia adalah seorang mempunnyai jabatan sebagai ahli gizi dari Univesitas of lllionois buah okra sendiri mampu membantu menstabilkan gula darah yaitu dengan membatasi kandunngan gula yang akan tersebar ke seluruh usus.

Untuk bisa di pakai sebagai tanaman obat kita bisa mengambil air dari okra sendiri yaitu dengan cara memotong okra pada bagian kecil kemudian di masukkan ke air dan tutup diamkan semalaman kemudian baru bisa di konsumsi. Cara mengkonsumsinnya bisa pagi dan malam hari.

H. Baik untuk tulang
Pada salah satu yang terdapat pada sayuran okra ternnya baik juga untuk tulang pada tanaman okra terdapat kandunnga folat yang di percaya bisa memperkuat tulang dengan mempadatkan sel-sel tulang tersebut dan bisa mencegah osteoporosit.

Itulah beberapa kandunngan okra dan bila anda ingin menanamnnya simaklah Cara Budidaya Tanaman Okra  biar kita bisa mendapatkan tanaman okra yang lebih sehat tanpa peptisida.

RELATED POST

Khasiat Tanaman Okra Dan Jenis- Jenisnnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email